Beranda Info Kuliah IT dan Engineering ke Polandia

Kuliah IT dan Engineering ke Polandia

258

Dzień Dobry sahabat YukCoding! Berbicara tentang kuliah di luar negeri, tentunya bagi sebagian orang Inggris, Amerika, Australia, Jepang dan Korea Selatan masih menjadi primadona. Alasan utamanya adalah peringkat universitasnya. Namun, pernahkah anda mendengar tentang Polandia? Mungkin sebagian dari kita masih mengingat pelajaran sejarah tentang Pakta Warsawa. Ya, Warsawa adalah ibu kota negara ini. Meski bukan negara favorit bagi mahasiswa Indonesia, belajar di Polandia bisa menjadi pilihan alternatif bagi sahabat loh pada khususnya yang ingin memperdalam keilmuan dibidang sains dan teknologi.

Kenapa Polandia?

Ada banyak alasan kenapa kuliah di Polandia bisa menjadi pilihan alternatif. Alasan utamanya adalah karena negara tersebut merupakan salah satu tempat lahirnya para ilmuwan di dunia dan memiliki pengaruh yang besar terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Misalnya Stefan Banach, Ignacy Łukasiewicz dan Nicolaus Copernicus. Alasan selanjutnya, belajar di Polandia itu unik dan beragam loh sahabat. Di sini kita tidak mengenal peringkat universitas karena setiap program universitas memiliki spesifikasi yang berbeda. Sehingga kami percaya ini adalah keuntungan tersendiri sebagai mahasiswa internasional di negara yang ukurannya setengah pulau Kalimantan ini.

Jangan takut melangkah dan bermimpi, karena batas limit kita sesungguhnya adalah diri kita sendiri!
~ yukcoding.id ~

Sebagai contohnya, di bidang Ilmu Komputer, universitas-universitas di Polandia menawarkan berbagai macam spesialisasi. Misalnya, Universitas Silesia (UŚ) dengan spesifikasi komputer dalam Bioinformatika, Universitas Teknologi Silesia (SUT) dalam IoT dan Data Science, dan Universitas Teknologi Gdańsk dengan spesifikasi untuk aplikasi terdistribusi dan layanan web. Perbedaan ini tentu meningkatkan peluang karir bagi calon lulusannya yang akan bekerja sesuai dengan bidang keahliannya. Alasan selanjutnya, dukungan dari para professor dan laboratorium canggih bertaraf internasional kelas Eropa yang akan mendukung dalam peningkatan kemampuan teoritis dan praktis kita loh, sahabat.

Selain itu, Polandia juga menawarkan berbagai jenis beasiswa. Ada beasiswa berbasis penelitian dan berbasis kursus yang tersedia. Beberapa contoh beasiswanya, beasiswa Stefan Banach (beasiswa NAWA), Beasiswa NTB, Beasiswa profesor atau proyek profesor Polandia.

Dengan demikian, gak ada salahnya nih jika sahabat YukCoding mencoba meningkatkan keilmuannya di Polandia.

Salam dari Katowice-Polandia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here