Apa Itu Vue ?

Pertanyaan ini selalu muncul setiap kali kita baru mengenal sesuatu yang baru kenapa selalu begitu?

Karna sifat keingintahuan kita terhadap sesuatu yang baru, apa si vue.js itu, apa sih kehebatannya, apa kelebihan dibandingkan dengan front-end lainnya, perusahaan apa saja yang sudah menggunakan, susah gak ya mempelajarinya, dan lain sebagainya.

Nah, dengan artikel ini kita akan berkenalan lebih jauh dengan vue.js. Karna sesuatu hal jika kita sudah mengenalinya maka kita akan suka dan mencintainya.. eaaaaa..

Vue konon katanya berasal dari bahasa Prancis yang artinya view. Vue.js dibuat oleh sesorang bernama Evan You yang bekerja di Google Creative Lab pada tahun 2013, di sana Evan You terlibat dalam pembuatan berbagai prototype tampilan antarmuka pengguna menngunakan Angular Js versi 1.


Vue.js adalah framework javascript front-end yang mengusung web component dan virtual DOM.

Tidak hanya itu, saat ini vue.js juga dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi berbasis dektop dan mobile.

Mengapa Memilih Vue.js ?
  • Framework Javascript Populer

Tidak diragukan lagi vue merupakan framework javascript modern yang cukup populer disamping react dan angular.

  • Digunakan Perusahaan Besar

Banyak sekali perusahaan besar yang sudah menggunakan vue ini diantaranya yaitu: Adobe, Alibaba, Xiomi, Line, Nintendo, Gitlab, Laravel, selengkapnya https://madewithvuejs.com

  • Mudah Dipelajari

Berdasarkan pengalaman saya sendiri selama menggunakan front-end seperti Angular.js, Angular, React.js dan Vue.js. Vue merupakan Framework Javascript yang mudah dipelajari karena konsep dan latar belakang pengetahuan web dasar seprrti HTML , CSS dan JS.

Baca juga : Tutorial Vue.js Basic

Nah, bagaimana apakah artikel selanjutnya kita masih membahas pengenalan sejarah Vue.js atau kita lanjut ke fitur2 utama Vue?

Jawabanya silakan tulis di komen ya, jangan lupa terus belajar dan mencoba hal baru 🙂

  • 42
    Shares

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here